Monday, July 20, 2009

Teknik Mematikan Autorun Virus Pada Flashdisk

Tanpa basa-sabi, langsung aja saya ajak Anda untuk langsung membahas pada topik yang ingin saya bagi pada artikel saya ini.
Salah satu media yang sering digunakan virus untuk menginfeksi komputer Anda biasanya berupa file autorun yang berfungsi untuk menjalankan file virus, dan kemudian file virus tersebut mengkopi dirinya sendiri ke dalam PC Anda dan bahkan berbuat seuatu dalam sistem Anda. Cukup kesal bukan jika tiba-tiba Anda mendapati komputer Anda lemot atau bahkan restart sendiri akibat dari ulah virus yang sudah menginfeksi kompie Anda setelah mungkin teman Anda atau bahkan Anda sendiri yang tidak tahu menahu menancapkan flashdisk bervirus ke dalam komputer Anda, yeah.. it irks me to..

Nah untuk mengatasi file yang bernama "autorun.inf" tersebut, Anda bisa gunakan teknik sederhana yaitu dengan cara mengedit atau menghapus file "autorun.inf". Tus???biasanya file tersebut kan berupa file yang tidak bisa dipandang dengan mata normal?. That's okay brother, maka dari itu saya akan membagi ilmu kanuragan yang sudah saya dapatkan dari bertapa di goa kreo (goa yang katanya ada kaitannya dengan sejarah Anoman gitu, di Semarang), hoho..
Back to topic, untuk melihat dan menampakkan file autorun yang misterius (tak nampak tapi menampar) kita gunakan cmd, command prompt bro, Start>>Run>>ketikkan cmd.

Pada jendela cmd, ketikkan path file autorun.inf yang biasanya kalau alamat drive baru berada pada alamat "F:\" (tidak selalu), dan untuk path/alamat file autorun, bisa Anda ketikkan "F:\autorun.inf" kemudian tekan enter dan tarraaaa... Secara otomatis aplikasi notepad terbuka yang berisi jampi-jampi (bahasa yang digunakan untuk mengaktifkan file virus). Dan untuk langkah selanjutnya, Anda bisa menghapus isi teks notepad tersebut, atau menggantinya dengan puisi karya Anda :) dengan cara tekan ctr+a kemudian silahkan di hapus dengan tekan backspace atau mengedit, dan kemudian tekan ctr+s. Udah dijamin file nakal tersebut mandul..hehe..

Trusss, gimana kalo file tersebut ber-attribute read-only?Iiiiiiiihhhhh... Tenang sob, jangan heboh sendiri gitu, hehe..
langsung aja saya kasih ilmu kanuragan ke dua saya nyohhh:

1)Buka aplikasi notepad (tempat dimana kita akan menulis jampi-jampi ajaib dari mbah Anoman)

2)Tuliskan “del /a:r f:\autorun.inf” (tanpa tanda petik) lalu enter.

3)Langkah selajutnya adalah tulis lagi jampi-jampinya “echo ‘terserah tulisan apa’ >f:\autorun.inf&attrib +r f:\autorun.inf” (tanpa tanda petik juga).

4)Lalu save file jampi-jampi dosis tinggi tersebut dengan nama file terserah Anda dan path-nya terserah anda juga, tetapi extension-nya harus “.bat”(harus tidak boleh tidak)

5)Lalu jalankan file jampi-jampi yang baru kita buat tersebut

6)Buka explorer

7)pada bagian address tuliskan “F:\autorun.inf”, lalu tekan enter sambil mengucapkan “sim…salabim…”. Maka aplikasi notepad akan muncul lagi sambil menampilkan beberapa tulisan, tetapi yang ini jelas bukan mantra ^-^. Untuk kemudian akan Anda apakan file tersebut, terserah Anda. Nice dlim, hehe...

Comments :

0 comments to “Teknik Mematikan Autorun Virus Pada Flashdisk”

Post a Comment

 

Copyright © 2009 by tips trick computer and internet